Jumat, 11 Agustus 2017

1952 (Hellboy Series)

(Terjemahan bahasa Indonesia oleh Ryururiver)


Penulis naskah : Mike Mignola & John Arcudi
Ilustrator : Alex Maleev
Penata warna : Dave Stewart
Penata tulisan : Clem Robins
Editor : Scott Allie
Pertama kali dipublikasikan dalam : Hellboy and the B.P.R.D. : 1952 #1-5
Penomoran Internal : Hellboy and the B.P.R.D. #1-5
Tanggal Publikasi : Desember 2014 - April 2015
Dimuat dalam : Hellboy and the B.P.R.D.: 1952

Hellboy and the B.P.R.D.: 1952 adalah lima edisi baru serial mini yang digambar oleh Alexander Maleev. Serial ini berlatar pada tahun 1952 mengenai misi pertama Hellboy.




Sejarah Publikasi

Proyek ini baru diumumkan beberapa minggu sebelum San Diego Comic Con 2014. Alexander Maleev juga membuat gambar untuk cover buku ini.

Sinopsis

Bagian Satu

Serangkaian kasus pembunuhan dan rumor ganjil mengenai sesuatu yang buruk menuntun Profesor Bruttenholm untuk mengirim Hellboy muda ke sebuah desa di Brazilia dalam misi pertamanya. Hellboy dan sekelompok kecil agen berusaha menyingkap suatu hal mengerikan di dalam bayang-bayang sebuah Benteng Portugis di abad ke-16....

Bagian Dua

Di Brazil, Hellboy dan sekelompok kecil agen B.P.R.D. menginvestigasi kasus pembunuhan mengerikan dan ganjil yang terjadi di dalam bayang-bayang Benteng Portugis di abad ke-16, namun apa yang telah mereka singkap rupanya jauh lebih menyeramkan dari yang mereka bayangkan.

Bagian Tiga


Misi pertama Hellboy berubah menjadi sangat buruk ketika salah satu dari anggota timnya berbalik menentangnya. Akankah Hellboy mampu mengatasi serangan tak terduga dari dalam tubuh B.P.R.D. dan serangan teror mengerikan yang bersembunyi di dalam benteng kuno tersebut?

Bagian Empat
Setelah sebuah ledakan membawa Hellboy ke dalam pipa pembuangan, ia menemukan dirinya tersesat di bawah Benteng Portugis itu. Namun ketika ia berhasil menemukan jalan keluar, ia malah tersandung ke dalam suatu peristiwa yang bahkan lebih mengerikan dari sebelumnya.

Bagian Lima

Hellboy berhasil menyingkap kebenaran mengerikan dibalik Benteng Portugis, kasus pembunuhan di desa, dan orang yang mendalangi semua hal tersebut. Namun mampukah ia menyelamatkan teman-teman agennya dari para monster dan si penjahat?


Footnote : This is just a translation that I do as a fan of Hellboy. I didn’t do this translation for any financial benefit. The original information was published at http://hellboy.wikia.com/wiki/1952. If you were related to Hellboy's creator and this original information and want me to delete this post, please tell me at river.tsumugi@gmail.com. Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar