Jumat, 11 Agustus 2017

"Hi, My Name's Hellboy"

(Terjemahan bahasa Indonesia oleh Ryururiver)


Penulis naskah : Mike Mignola
Ilustrator : Mike Mignola
Pertama kali dipublikasikan dalam : Celebrate Diversity
Tanggal Publikasi : Oktober 1994
Dimuat dalam : The Art of Hellboy

"Hi, my name's Hellboy" adalah sebuah halaman promosi-strip yang mengiklankan Hellboy dan petualangan berikutnya.



Sejarah Publikasi

Halaman ini pertama kali dipublikasikan pada bulan Oktober 1994 dalam "Celebrate Diversity". Halaman tersebut juga dicetak ulang dalam The Art of Hellboy pada bulan Maret 2003.

Sinopsis

Cerita satu halaman ini memperkenalkan Hellboy, dan menceritakan sedikit asal-usulnya, seperti yang terungkap dalam Seed of Destruction. Halaman ini juga memberikan pengenalan singkat tentang Abe Sapien. Bagian bawah halaman dikhususkan untuk mempromosikan serial mini Hellboy berikutnya, yaitu Wake the Devil, dan empat buah cerita pendek yang akan muncul sebagai cerita pendukung bagi serial mini Monkeyman & O'Brien.

"Hi, my name's Hellboy" mengiklankan Wake the Devil sebagai empat edisi serial, meskipun pada akhirnya diterbitkan dalam lima edisi. Cerita pendukung dalam Monkeyman & O'Brien tak pernah dimunculkan, namun tiga dari cerita tersebut sempat dicetak di tempat lain; "Heads", "The Nature of the Beast", dan "The Baba Yaga". Sangat mungkin bahwa cerita yang keempat, mengenai "sebuah alat penyiksaan yang dirasuki sesuatu" dalam beberapa cara diselipkan ke dalam Wake the Devil.

Sebelumnya
"Hi, My Name's Hellboy"
Berikutnya



Menurut Kronologi Cerita Hellboy 
Sebelumnya
"Hi, My Name's Hellboy"
Berikutnya



Footnote : This is just a translation that I do as a fan of Hellboy. I didn’t do this translation for any financial benefit. The original information was published at http://hellboy.wikia.com/wiki/%22Hi,_My_Name's_Hellboy%22 If you were related to Hellboy's creator and this original information and want me to delete this post, please tell me at river.tsumugi@gmail.com Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar