Jumat, 11 Agustus 2017

A Christmas Underground

(Terjemahan bahasa Indonesia oleh Ryururiver)


Penulis naskah : Mike Mignola
Ilustrator : Mike Mignola
Penata warna : Dave Stewart
Penata tulisan : Pat Brosseau
Editor : Scott Allie
Pertama kali dipublikasikan dalam : Hellboy : Christmas Special
Penomoran Internal : Hellboy #14
Tanggal Publikasi : Desember 1997
Dimuat dalam : Hellboy - Volume 3 : The Chained Coffin and Others
Edisi Pustaka : Hellboy - Volume 2


Sejarah Publikasi


"A Christmas Underground" pertama kali dipublikasikan pada bulan Desember 1997, sebagai bagian dari Hellboy : Christmas Special. Karya spesial ini juga melibatkan karya dari beberapa penulis dan ilustrator lainnya yang berhubungan dengan tema Natal dan supernatural (hantu, arwah, monster, dst). Sebagai penambahan untuk "A Christmas Underground", karya spesial ini menambahkan "Ernie's Holiday Ditty" oleh Steve Purcell, "A Strange Story" oleh Gary Gianni, "Christmas" oleh Geof Darrow, "Toybox" oleh Steve Purcell, "Corpus Monstrum dalam A Gift for the Wicked" oleh Gary Gianni, dan "Further Reading" oleh Mike Mignola. Seluruh cerita ini dicetak ulang dalam Hellboy : vol 3 The Chained Coffin and Others pada bulan Agustus 1998.

Sinopsis

Hellboy
mengunjungi seorang wanita yang sakit di Inggris pada malam Natal di tahun 1989. Dia lalu mengetahui bahwa putri wanita tersebut, Annie, menghilang lima tahun lalu. Ia lalu setuju untuk mengantarkan sebuah hadiah natal dari sang Ibu untuk Annie. Terlihat jelas bahwa si Ibu yang berdelusi menganggap Hellboy sebagai Sinterklas.
Hellboy lalu memasuki sebuah kuburan tua yang terletak tak jauh dari sana, dan memasuki mansion tersembunyi. Rupanya Annie ada di sana. Gadis itu menjelaskan bahwa ia mengikuti seekor tikus yang bermata perak memasuki sebuah lubang, lalu menikahi tikus tersebut yang telah berubah wujud menjadi seorang pangeran. Setiap ada keluarganya yang meninggal, mereka akan datang untuk tinggal bersama Annie.
Annie tidak bisa mengingat apa itu Natal, tetapi Hellboy tetap memberikan Annie hadiah dari ibunya, yaitu sebuah kalung salib. Tiba-tiba sebuah cincin di jarinya terlepas dan berubah menjadi seekor kadal, lalu memutuskan mantra sang Pangeran yang mengikat Annie. Hellboy bertarung melawan para anggota keluarga yang sekarang berwujud iblis, dan juga sang Pangeran yang berwujud monster semacam-tikus. Arwah Annie lalu pergi mengunjungi ibunya setelah ia mati, dan mansion itu terbakar habis.

Kronologi Cerita

Cerita ini mengambil waktu di malam Natal, tanggal 24 Desember, 1989.

Sebelumnya
A Christmas Underground
Berikutnya



Sebelumnya
A Christmas Underground
Berikutnya


Menurut Kronologi Cerita Hellboy

Sebelumnya
A Christmas Underground
Berikutnya


Footnote : This is just a translation that I do as a fan of Hellboy. I didn’t do this translation for any financial benefit. The original information was published at http://hellboy.wikia.com/wiki/A_Christmas_Underground. If you were related to Hellboy's creator and this original information and want me to delete this post, please tell me at river.tsumugi@gmail.com. Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar