Sabtu, 12 Agustus 2017

Almost Colossus

(Terjemahan bahasa Indonesia oleh Ryururiver)


Penulis naskah : Mike Mignola
Ilustrator : Mike Mignola
Penata warna : James Sinclair, Dave Stewart (pemisah warna)
Penata tulisan : Pat Brosseau
Editor : Scott Allie
Pertama kali dipublikasikan dalam : Hellboy : Almost Colossus #1-2
Penomoran Internal : Hellboy #12-13
Tanggal Publikasi : Juni - Juli 1997
Dimuat dalam : Hellboy - Volume 3 : The Chained Coffin and Others
Edisi Pustaka : Hellboy - Volume 2

Almost Colossus
dimunculkan delapan hari setelah Wake The Devil, dan cerita ini berfokus pada homunculus yang dihidupkan kembali oleh Liz.



Sejarah Publikasi

Almost Colossus pertama kali dipublikasikan sebagai dua edisi serial mini, dari bulan Juni hingga bulan Juli 1997. Kedua edisi ini juga menyertakan dua bagian cerita pendukung "Autopsy in B-Flat" karya Gary Gianni, yang digabungkan bersama MonsterMen. Cerita ini dicetak ulang dengan penambahan tiga halaman baru dalam Hellboy vol. 3 : The Chained Coffin and Others, pada bulan Agustus 1998.

Sinopsis

Bagian Satu

Cerita dimulai dengan memperlihatkan Elizabeth Sherman di salah satu rumah sakit di Romania. Sydney Leach menjelaskan pada Dr. Olasz mengenai Liz yang tampaknya kehilangan kekuatannya setelah memberikannya kepada seorang homunculus, dan bahwa saat ini gadis itu perlahan-lahan sekarat sebagai akibatnya.
Sementara itu, Hellboy dan Kate Corrigan mencari homunculus yang menghilang tersebut, dengan harapan agar homunculus itu bisa menolong Liz. Mereka lalu menemukan sebuah pemakaman. Rupanya di pemakaman tersebut 67 mayat telah dicuri. Penduduk setempat memberi tahu mereka bahwa tiga hari yang lalu, seseorang mengeluarkan salib dari gereja dan membawanya naik ke dalam gunung.
Cerita ini lalu berpindah latar ke gunung tersebut, dimana sang homunculus tengah berdoa agar penderitaannya segera berakhir. Sang homunculus rupanya sedang bersama dengan 'kakak lelaki' nya yang lebih tua, yaitu homunculus pertama yang diciptakan oleh 'Ayah' mereka sang Alkemis. Homunculus yang lebih tua menjelaskan asal-usul mereka, dan bagaimana ia membunuh pencipta mereka, lalu mengambil rahasianya. Ia mengatakan bahwa ia sekarang sedang mengerjakan semacam proyek yang sebentar lagi akan selesai.
Seorang penduduk lokal mengatakan bahwa ia melihat cahaya dan mencium bau mayat terbakar di dalam sebuah kastil tak berpenghuni yang terletak tak jauh dari sana. Hellboy dan Kate lalu pergi untuk menyelidikinya. Mereka terhalang oleh sebuah dinding besi raksasa yang panas, dan lantai di bawah kaki mereka hancur berantakan. Lalu sesosok makhluk mungil, pelayan homunculus yang lebih tua, menangkap Kate dan menyerang Hellboy.

Bagian Dua

Kondisi Liz semakin memburuk saat bagian ini dimulai. Sang Homunculus tua lalu mengungkapkan rencananya untuk menciptakan sebuah tubuh raksasa baru yang akan digunakan oleh kedua homunculus. Tubuh itu terbuat dari besi dan daging manusia. Dengan tubuh baru ini, mereka akan mampu menguasai dunia. Ia memutuskan untuk menggunakan Kate untuk menyucikan raksasa itu.
Homunculus yang lebih muda menyerang sang kakak menggunakan kekuatan yang diperolehnya dari Liz, dan melindungi Kate. Tepat pada saat itu Hellboy tiba di sana. Homunculus tua itu lalu memasuki tubuh barunya dan menjadi raksasa yang menjulang tinggi. Sang raksasa menyerang Hellboy, menghajarnya tanpa ampun. Saat itu homunculus yang lebih muda meminta izin untuk bergabung ke dalam tubuh raksasa itu, sehingga mereka bisa menguasai dunia bersama-sama. Setelah ia memasuki tubuh raksasa itu, ia melepaskan kekuatan Liz dan membakar si raksasa dari dalam. Sang raksasa dan homunculus tua berhasil dihancurkan, lalu Hellboy menamai homunculus yang tersisa sebagai Roger dan membawanya untuk mengembalikan kekuatannya pada Liz. Liz kembali sehat, namun Roger menjadi tak bernyawa lagi. Tom Manning lalu memutuskan untuk membawa tubuh Roger kembali ke B.P.R.D.

Kronologi Cerita

Almost Colossus mengambil waktu pada tahun 1997, delapan hari setelah Wake the Devil. Cerita ini diikuti oleh "Abe Sapien versus Science" yang mengambil waktu di antara tahun 1997 dan 2000 (tampaknya di tahun 1999)

Galeri

Edisi #1

Edisi #2


Sebelumnya
Almost Colossus
Berikutnya

Menurut Kronologi Cerita Hellboy

Sebelumnya
Almost Colossus
Berikutnya


Sumber teks : http://hellboy.wikia.com/wiki/Almost_Colossus

Footnote : This is just a translation that I do as a fan of Hellboy. I didn’t do this translation for any financial benefit. The original information was published at http://hellboy.wikia.com/wiki/Almost_Colossus If you were related to Hellboy's creator and this original information and want me to delete this post, please tell me at river.tsumugi@gmail.com Thank you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar